Koarmada III Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Setiap Kelurahan di Kabupaten Sorong -->

Iklan Semua Halaman

Koarmada III Lanjutkan Serbuan Vaksinasi Setiap Kelurahan di Kabupaten Sorong

Redaksi
Jumat, 17 September 2021

Dinas Kesehatan Komando Armada (Koarmada) III kembali menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Gedung Serbaguna Kelurahan Majaran Kab. Sorong, Papua Barat, Jumat (17/9/2021). Seminggu sebelumnya, Koarmada III juga menggelar vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua di kantor kelurahan tersebut.   
Untuk menyasar seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong, Koarmada III akan terus menggelar vaksinasi yang dipusatkan di setiap kantor kelurahan dan kantor desa serta fasilitas umum lainnya, hingga mencapai 70 persen warga Kabupaten Sorong tervaksin. Untuk mencapai target tersebut, Diskes Koarmada III mengerahkan minimal tujuh orang tenaga kesehatan setiap hari. 

Selain di tempat tersebut, Diskes Koarmada III juga mendirikan Posko Vaksinasi di jalan poros Katapop, Kabupaten Sorong. Bukan hanya itu, Semua vasilitas Kesehatan Koarmada III dan jajaran, antara lain RSAL Oetojo Kota Sorong dan Balai Kesehatan Koarmada III menggelar vaksinasi setiap hari kerja. 

Sementara itu Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III, yakni Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, dan Lantamal XIV Sorong serta Lanal Saumlaki, Lanal Morotai, Lanal Biak, Lanal Tual, Lanal Ternate, Lanal Timika, dan Lanal Aru juga melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing. 
 
Vaksinasi yang digelar setiap hari ini dapat diikuti oleh peserta mulai dari usia 12 tahun. Peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga (KK) serta nomor HP yang bisa di SMS untuk informasi sertifikat vaksin. Boleh mendaftar terlebih dahulu atau langsung ke lokasi tersebut.  
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)