Kenang Para Patriot Bangsa KRI Badau-841 Laksanakan Tabur Bunga Dilaut -->

Iklan Semua Halaman

Kenang Para Patriot Bangsa KRI Badau-841 Laksanakan Tabur Bunga Dilaut

Redaksi
Sabtu, 11 September 2021

Surabaya - Mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur Kapal perang (KRI) Badau-841  Satuan Patroli Lantamal VI yang sedang BKO Guskamla Koarmada II melaksanakan doa bersama dan tabur bunga  dalam rangka peringatan  hari jadi ke-76 TNI AL serta mengenang jiwa patriot awak KRI Nanggala-402 di Laut Bali, tepat diposisi tenggelamnya KRI Nanggala-402, Jumat (10/9).

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan penghormatan, kemudian doa bersama diakhiri dengan tabur bunga di laut yang dilaksanakan secara Khidmat dan sederhana serta dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Ditengah kesibukannya melaksanakan operasi Garda Samudera-21 , Komandan KRI Badau -841 Letkol Laut (P) M. Homsin, S.M., M.Tr. Opsla mengatakan, "kegiatan tabur bunga dilaut ini makna dan tujuannya adalah untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

"Sebagai generasi penerus, sepatutnya kita semua wajib meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa", tambah Letkol Homsin sapaan-akrab Dan KRI Badau.(Pen2)