Kaskoarmada II Pimpin Briefing Awal Latihan Peperangan Ranjau TA.2021 -->

Iklan Semua Halaman

Kaskoarmada II Pimpin Briefing Awal Latihan Peperangan Ranjau TA.2021

Redaksi
Jumat, 17 September 2021

Surabaya - Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rahcmad Jayadi, M.Tr. (Han) mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) memimpin jalannya briefing awal  latihan peperangan ranjau Tahun anggaran 2021, bertempat di Puslat Kaprang Ruang Auditorium Kolat Koarmada II, Kamis (16/9).

Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan Kaskoarmada II , Laksma Rachmad Jayadi menyampaikan, "dengan mengusung tema Koarmada II melaksanakan latihan peperangan ranjau TA 2021 di Laut Jawa dan Perairan Pasir Putih guna meningkatkan profesionalisme Prajurit Satuan Kapal Ranjau dalam rangka mendukung tugas TNI AL, merupakan bukti konkret bahwa Koarmada II benar-benar mempersiapkan diri menghadapi tantangan, ancaman, hambatan, dan gangguan yang ada",jelas Laksma Rachmad sapaan-akrab Kaskoarmada II.

Laksma Rachmad menambahkan bahwa, "peperangan ranjau merupakan salah satu peperangan yang sangat dinamis dan berbahaya, dan sejarah telah membuktikannya bagaimana taktik peranjauan dapat menenggelamkan ratusan Kapal Perang saat akhir perang dunia pertama dan kedua",tandasnya.

Ditempat terpisah, Pangkoarmada II berharap agar latihan ini dilaksanakan secara serius dan penuh tanggung jawab dengan tujuan agar seluruh peserta latihan  memahami tentang pengetahuan dasar penyelamatan kapal selam baik secara perorangan maupun secara tim agar mampu melaksanakan prosedur dengan benar pada saat kondisi sebenarnya.

Dalam latihan ini juga diharapkan dapat membangun hubungan kerja sama dan kebersamaan antar sesama peserta latihan sehingga dapat bersama-sama mencari solusi terbaik terhadap berbagai permasalahan yang ada,  serta mengikuti prosedur standar operasi yang benar sehingga terhindar dari kerugian personel maupun material guna mewujudkan zero accident.
(Pen2)