Jelang HUT TNI AL Ke-76, Kodiklatal Gencarkan Serbuan Vaksin Ke Kapal-Kapal Niaga di Pelabuhan Tanjung Perak -->

Iklan Semua Halaman

Jelang HUT TNI AL Ke-76, Kodiklatal Gencarkan Serbuan Vaksin Ke Kapal-Kapal Niaga di Pelabuhan Tanjung Perak

Redaksi
Rabu, 08 September 2021

Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-76 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 mendatang, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) gencarkan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan yang berada di kapal-kapal niaga di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Rabu, (8/9/21).

Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi TNI AL untuk menghadang laju pertumbuhan Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya, Kodiklatal terus berupaya melaksanakan dan mendukung setiap kegiatan vaksinasi. 

Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut program pemerintah sekaligus instruksi dari Panglima TNI dan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mempercepat pencapaian herd imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas Covid-19 segera terwujud.

Untuk terus melaksanakan komitmen dalam penanggulangan Covid-19, Kodiklatal terus berupaya untuk turut serta dalam kegiatan serbuan vaksin Covid-19 yang saat ini gencar dilaksanakan untuk ratusan ABK Kapal-kapal Niaga di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya salah satunya di KM Pekan Berau. Kegiatan ini di bawah Koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort. sekaligus Dansatgas Penanganan Covid-19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan vaksin hari ini telah dilaksanakan dua hari kemarin vaksinasi di Gedung Gapura Surya Nusantara (GSN) Tanjung Perak Surabaya.

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka melaksanakan perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 untuk mempercepat pencapaian herd imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas Covid-19.(AD)