Humas Polres Labuhanbatu menggelar konsulidasi dan silaturahmi kepada jurnalis Labuhanbatu secara sederhana di Cafe Butimon -->

Iklan Semua Halaman

Humas Polres Labuhanbatu menggelar konsulidasi dan silaturahmi kepada jurnalis Labuhanbatu secara sederhana di Cafe Butimon

Redaksi
Jumat, 17 September 2021

Labuhanbatu - Humas Polres Labuhanbatu melaksanakan konsolidasi dan silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang telah turut andil menyajikan kegiatan Polres Labuhanbatu, Kamis (16/9/2021) secara sederhana di Cafe Botimon.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Deni Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Murniati, menyampaikan beberapa hal terkait dengan penulisan berita dan terkait dengan giat konferensi pers.

"Kepada sahabat kami wartawan untuk tetap mengutamakan penulisan setiap berita untuk konfirmasi terlebih dahulu, agar setiap berita yang disajikan dapat dipertanggungjawabkan dan tidak simpang siur. Sajikanlah berita yang sesuai dengan fakta dan berimbang," pesannya.

Selaku Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu, Murniati mengaku, juga pernahdi tegur pimpinan akibat dari penyampaian pemberitaan. Bahkan narasumber juga pernah menemui pihak humas untuk melakukan klarifikasi pemberitaan yang sedikit kurang komunikasi.

"Dan berakibat penyampaian juga salah," ucapnya.
Mewakili sejumlah wartawan, Ketua PWI Labuhanbatu Nizam Amru menerangkan, kegiatan kepolisian adalah salah satu atensi pemberitaan khusus, apalagi itu terkait dengan keberhasilan kepolisian mengungkap berbagai tindak pidana.

Ia meminta kepada seluruh wartawan untuk mengutarakan 5W dan 1H.

"Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa informasi yang akan disiarkan di media masing-masing benar dan berimbang. Kami berharap juga kepada Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu, untuk aktif dalam melakukan koordinasi terkait dengan setiap kegiatan dan ungkap berbagai kasus di Polres Labuhanbatu. Karena masing-masing wartawan memiliki berbagai warna dengan objek yang sama, karena itulah seni dalam penulisan," jelasnya.

Nizam juga menyarankan untuk menjaga nama baik dan profesi. Bagi yang belum UKW, IKJ, dia mempersilakan mengikuti pelatihan menulis dan kalau sudah UKW selanjutnya Wartawan dapat bergabung di organisasi Wartawan seperti PWI, IKJ, IJTI, dan lainnya.
"Kami juga memberikan saran agar Polres Labuhanbatu untuk memberikan tanda pengenal khusus bagi Wartawan yang bertugas meliput di Polres, setidaknya identitas wartawan dapat diketahui," pintanya.(julip Ependi)