Guspurla Koarmada III Gelar Vaksinasi di Perbatasan Indonesia – Timur Leste -->

Iklan Semua Halaman

Guspurla Koarmada III Gelar Vaksinasi di Perbatasan Indonesia – Timur Leste

Redaksi
Rabu, 15 September 2021

Surabaya - Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Retiono Kunto mengecek kesiagan operasional POS TNI AL Pulau Kisar yang merupakan salah satu pulau terdepan DI Maluku Barat Daya, yang berbatasan laut langsung dengan RDTL 

Kegiatan ini adalah bagian dari Operasi Patroli yang dilaksanakan Guspurla Koarmada III dalam rangka Operasi Pengamanan perbatasan laut Indonesia-RDTL. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan  Serbuan vaksin maritim bagi masyarakat pesisir di pulau terluar tersebut. 

Danguspurla koarmada III menyerahkan vaksin Sinovac yang dibawa kapal markas Guspurla, KRI Tarakan-905 untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Wonreli, Prajurit PosaL Pulau Kisar bersama Forkopimcam menjaga ketertibannya.

Sebanyak 134 penduduk mendaftarkan diri, 130 orang memenuhi syarat divaksin sedangkan  4 ORANG lain smntara belum memenuhi syarat, vaksinasi terlaksana dengan selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 kegiatan berjalan aman dan lancar. 

Pada kegiatan Serbuan vaksin maritim, Danguspurla Koarmada III  menyerahkan vaksin Sinovac  untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ustutun, sedangkan personil PosaL Lirang bersama Forkopimcam Kec Wetar Barat untuk ketertibannya. Sebanyak 112 orang terdaftar, 100 orang tervaksin, dan 12 orang tertunda karena pertimbangan kesehatan. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)