Dinas Kesehatan Labuhanbatu Terus Sosialisasikan Prokes di masa PTM ke seluruh sekolah se - Kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Dinas Kesehatan Labuhanbatu Terus Sosialisasikan Prokes di masa PTM ke seluruh sekolah se - Kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Selasa, 21 September 2021

Labuhanbatu – Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (20/9/2021), menggelar kegiatan sosiliasi Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Pengurus Yayasan Perguruan Panglima Polem Rantauprapat (YPPPR), dewan guru dan siswa.

Kegiatan ini bersinergi dengan sejumlah Organisasi Profesi Bidang Kesehatan, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Labuhanbatu, Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) dan PPNI.

Ketua IDI Cabang Labuhanbatu, dr. H. Edyson Stephen dalam keterangannya kepada gebraknews.co.id, Selasa (21/9/2021) menyebutkan, ada beberapa agenda acara yang digelar dalam kegiatan ini.

Secara rinci dia menjelaskaan, agenda acara yang dilaksanakan itu, yakni :  pemberian masker bantuan dari lembaga nirlaba Indonesia Pasti Bisa  (IPB) melalui IDI Cabang Kabupaten Labuhan Batu, PDUI dan PPNI kepada YPPR, Kepala Sekolah, Dewan Guru TK-SD, SMP dan SMA, sebanyak 36 box (1800 piece).

Kemudian sosialisasi kepada guru, dan siswa-siswi SMP-SMA, tentang Covid-19 dan edukasi 5 M  disampaikan Ketua PDUI Labuhanbatu, dr H Ibnu Hasyim. Sedangkan sosialisasi bahaya mengkonsumsi Napza (Narkoba dan zat Adiktip), disampaikan Sekretaris IDI Labuhanbatu, dr Rizal Akbar.

Lalu, sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang disampaikan langsung oleh Ketua IDI Labuhanbatu, dr H.Edyson Stephen MM.

Selain itu, dilakukan pula kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada guru TK, SD, SMP dan SMA, termasuk pula personil Satpam, karyawan dan siswa-siswi SMA. Kegiatan lainnya yakni scrining hipertensi, kadar gula darah.

Juga dalam kesempatan ini, Kata Stephen, dilakukan pula pemeriksaan swab antigen, kepada guru, personilSatpam, karyawan TK, SD, SMP, SMA YPPR.

Edyson Stephen  menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan mendapat apresiasi dari perngurus yayasan, dewan guru dan para siswa yang bersekolah ditempat ini. Dengan terselenggaranya seluruh rangkaian acara dengan lancar, aman dan tertib, dia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan. (Julip Ependi)