Dankodiklatal Tinjau Pembangunan Fasilitas Pendidikan di Grati, Pasuruan -->

Iklan Semua Halaman

Dankodiklatal Tinjau Pembangunan Fasilitas Pendidikan di Grati, Pasuruan

Redaksi
Senin, 13 September 2021

Surabaya - Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat meninjau secara langsung proses pembangunan fasilitas pendidikan Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) di Grati Pasuruan, Senin (13/09). 

Berbagai fasilitas pendidikan bagi prajurit petarung sedang dalam pengerjaan, diantaranya Barak Sekolah Bintara Infanteri (Sebaif), bangunan yang diperuntukan bagi staf Sebaif serta sarana prasarana Pusdikif Kodikmar Kodiklatal.  Fasilitas pendidikan prajurit petarung tersebut berada di Desa Wates, Kecamatan Lekok Grati, Pasuruan.

Sementara itu, untuk Mako Pusdikif dan beberapa sekolah dibawahnya yaitu Sekolah Perwira, Sekolah Tamtama dan Sekolah Pasukan Khusus (Sesus) masih tetap berada di Mako Kodikmar Jl. Gunung Sari, Surabaya.

Kedatangan Dankodiklatal di PLP 3 Grati Pasuruan diterima oleh Dankodikmar Brigjen TNI Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP, dilanjutkan penyampaian paparan pembangunan fasilitas pendidikan oleh PT Jaya Etika Teknik tentang tahap perencanaan dan pembangunan Sarpras.

Usai menerima paparan, Dankodiklatal bersama para pejabat utama Kodiklatal melaksanakan penanaman pohon Klengkeng dan meninjau kesiapan Posko Latopsduk TNI AL tahun 2021 yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan manuver lapangan.

Dalam peninjauan tersebut, Dankodiklatal didampingi oleh Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Ir Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., para Direktur Kodiklatal, dan Kapok Gadik Kodiklatal.(AD)