Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AL,.Koarmada III Selenggarakan Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti Sorong, Silaturahmi Warakawuri dan Purnawirawan serta Bakti Sosial ke Panti Asuhan -->

Iklan Semua Halaman

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AL,.Koarmada III Selenggarakan Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti Sorong, Silaturahmi Warakawuri dan Purnawirawan serta Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Redaksi
Kamis, 09 September 2021

Surabaya - Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi Ke-75 TNI Angkatan Laut, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., memimpin ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (9/9/2021). 


Pada ziarah rombongan ini juga hadir Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M. Tr.Opsla., Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Irvansyah bersama segenap Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III.  

Mengawali ziarah tersebut, Kepala Staf Koarmada III beserta rombongan melaksanakan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan. Kegiatan dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di makam para Pahlawan Nasional.

Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., mengatakan, ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap para Pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawan.

"Bangs aini berdiri bukan tiba-tiba dan bukan pemberian, melainkan berkat perjuangan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sebagai generasi bangsa sekarang melanjutkan apa yang telah diperjuangkan oleh para Pahlawan," tegasnya.

Selanjutnya, Kepala Staf Koarmada III beserta segenap pejabat TNI Angkatan Laut tersebut dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III melaksanakan kunjungan atau anjangsana sekaligus pemberian talih asih kepada Warakawuri dan Purnawirawan TNI Angkatan Laut antara lain Serma Bah Saimun dan pensiunan PNS Yosita Papilaya di kompleks perumahan TNI AL Memet Sastrawirya Jln. Ahmad Yani Kota Sorong serta Serma Ttb Saimin di Jln. Sangaji KM 12, Kota Sorong.

Kemudian, Kepala Staf Koarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III beserta rombongan menuju Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim yang dipimpin Ny. Hamidah Tanoy di Jln. Lobak, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. Anjangsana diteruskan ke Panti Asuhan Kasih Agape, Katapop. Kunjungan di kedua panti asuhan tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih atau bingkisan dan santunan lainnya.

Bertepatan di depan gapura Koarmada III, Kepala Staf Koarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri beserta rombongan turun dari kendaraan memberikan tali asih atau bingkisan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan dan honorer Koarmada III. 
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)