Covid - 19 Masih Melanda, Bupati Aceh Barat Turun Ke Jalan Bagikan Masker Di Dampingi Danramil 07/JP Dan Kasatpol PP -->

Iklan Semua Halaman

Covid - 19 Masih Melanda, Bupati Aceh Barat Turun Ke Jalan Bagikan Masker Di Dampingi Danramil 07/JP Dan Kasatpol PP

Redaksi
Kamis, 09 September 2021

Aceh barat - Danramil 07/JP Kodim 0105/Abar Kapten lnf Hendra Saputra bersama Kasatpol PP Dodi Bima Sahputra mendampingi Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang terjun turun langsung ke Jalan guna membagikan Masker gratis kepada masyarakat yang berlalu lalang di Jalan Nasional tepat nya di depan Suzuya Kota Meulaboh sebagai upaya mengurangi dan mencegah penyebaran Covid - 19,
Kamis (9/9/2021)

Aksi turun ke Jalan ini merupakan wujud kecintaan dan kasih sayang seorang Pimpinan Daerah kepada masyarakatnya agar tidak terkontaminasi kesehatannya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ramli MS berpesan kepada masyarakat yang berlalu lalang agar mematuhi Protokes Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan, memakai Masker dan menghindari kerumunan. Bagi warga yang kedapatan tidak memakai Masker, langsung diberikan pemahaman dan sehelai Masker.

 "Jangan sampai karena perbuatan kita yang tidak mau mematuhi peraturan Pemerintah tentang pentingnya Protokol Kesehatan malah membawa mala petaka bagi keluarga ataupun orang lain",ungkapnya.

Danramil 07/JP Kapten lnf Hendra Saputra menimpali dengan menghimbau masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menerapkan Prokes dan tidak harus diawasi apalagi diajari lagi, karena selama ini baik TNl - Polri dan lnstansi terkait telah gencar berupaya memberikan sosialisasi, edukasi bahkan Operasi Yustisi.

"Mari sama - sama Kita saling menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan. Masker yang telah diberikan setidaknya menjadi cambuk instropeksi diri dan kedepan semakin disiplin lagi. Jangan disini dipakai namun besok diulangi lagi tetap abai", ujar Danramil mengingatkan

Sementara Kasatpol PP Dodi Bima Sahputra  juga menambahkan, Pihaknya akan selalu terus menerus melakukan kegiatan Patroli dan Razia Masker ini sampai masyarakat betul - betul memahami dan mengerti tentang pentingnya memakai Masker, selain untuk Kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

Serbuan bagi Masker Jalanan ini turut melibatkan Anggota TNl - Polri, Satpol PP dan unsur terkait. Dalam pantauan, setidaknya ada sekitar 60 Orang yang terdeteksi melanggar. Akibatnya, mereka di data dan diberikan peringatan ringan.(Red)