Capai Herd Immunity Guna Pemulihan Ekonomi ,TNI AL Serbuan Vaksinasi di Pesisir Jateng -->

Iklan Semua Halaman

Capai Herd Immunity Guna Pemulihan Ekonomi ,TNI AL Serbuan Vaksinasi di Pesisir Jateng

Redaksi
Selasa, 28 September 2021

Surabaya -TNI AL melaksanakan serbuan Vaksinasi untuk mencapai herd immunity, sehingga masyarakat di sini semuanya sehat, terlebih merupakan tempat pelelangan ikan, sehingga  pemulihan ekonomi dapat segera terwujud sesuai dengan pekerjaan masyarakat yang mayoritas merupakan nelayan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamaan TNI Yudo Margono, S.E., MM., saat meninjau serbuan Vaksinasi bersama dengan Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Tasikagung, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin (27/9).

Serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut yang menyasar kalangan para nelayan di TPI dan masyarakat maritim dilaksanakan sesuai dengan instruksi Bapak Presiden dan Panglima TNI dalam rangka untuk mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19, khususnya di Kawasan TPI dan untuk mempercepat tercapainya herd immunity. 
"Terima kasih atas sinergitas TNI-POLRI, Dinas kesehatan yang terlibat serta GP Ansor yang telah mensosialisasikan kegiatan serbuan Vaksinasi ini. Kita harus bersama-sama dalam mensukseskan program Vaksinasi untuk menekan penyebaran covid-19" tegas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. 

Serbuan vaksinasi ini menargetkan 1.100 orang masyarakat baik Lansia, dewasa, maupun usia remaja. TNI AL menerjunkan 40 Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai vaksinator yang berasal dari Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya,  Balai Kesehatan (BK) Lanal Semarang, Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Rembang, Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada Rembang, RSI Rembang, RSI Arafah Rembang, RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, Puskesmas Rembang, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kab. Rembang dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 dan 2. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. Han., M.Tr. Opsla., CHRMP., Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP., Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, Wakil Bupati Hanis Khalil Barok, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rembang.(AD)

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.