Bersinergi Melawan Covid-19 TNI AL – POLRI Serbuan Vaksin Secara Drive Thru di Pelabuhan Tanjung Perak -->

Iklan Semua Halaman

Bersinergi Melawan Covid-19 TNI AL – POLRI Serbuan Vaksin Secara Drive Thru di Pelabuhan Tanjung Perak

Redaksi
Kamis, 23 September 2021

Surabaya  - TNI AL terus menggelar serbuan Vaksinasi di berbagai tempat guna menekan penyebaran Covid-19. Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V bersinergi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar Vaksinasi covid-19 bagi warga masyarakat Maritim sekitar Pelabuhan Tanjung Perak. Rabu (22/9).

Guna menghindari kerumunan warga masyarakat yang antri, pelaksanaan Vaksinasi digelar secara berbeda seperti biasanya, pemberian vaksin dilaksanakan dengan drive thru di Jalan Kalianget Tanjung Perak, tepatnya di depan Kantor Polres Tanjung Perak Surabaya. 

Vaksinasi melibatkan tenaga medis dari Rumah Sakit dr. Oepomo Lantamal V bekerjasama dengan tenaga medis dari Polres Tanjung Perak, Babinsa dan Pomal Lantamal V, dengan menargetka 2500 vaksin kepada warga masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Serbuan Vaksinasi ini merupakan instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., kepada seluruh satuan TNI AL di tanah air, guna menciptakan Herd Immunity di masyarakat.

Kegiatan serbuan vaksinasi kepada warga masyarakat maritim ini guna memutus rantai penyebaran covid-19, dan juga merupakan upaya TNI AL dalam hal ini Lantamal V bersinergi, bahu membahu dengan Kepolisian dan institusi lainnya dalam mendukung program pemerintah untuk memberikan 2 juta Vaksinasi per hari kepada masyarakat.(AD)

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal V.