Wujudkan SDM Unggul, Mahasiswa Prodi S1 Hidrografi STTAL Bersama Pasis Dikspespa Pusdikhidros Jakarta Lattek Surta Hidros TA.2021. -->

Iklan Semua Halaman

Wujudkan SDM Unggul, Mahasiswa Prodi S1 Hidrografi STTAL Bersama Pasis Dikspespa Pusdikhidros Jakarta Lattek Surta Hidros TA.2021.

Redaksi
Senin, 23 Agustus 2021

Jakarta - Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Jakarta, dalam hal ini para mahasiswa Teknokrat STTAL Prodi S1 Hidrografi Angkatan 41, bersama Pasis Dikspespa Hidro Oseanografi Angkatan 19  Pusdikhidros,  mengikuti upacara Pembukaan  Latihan Praktek  Survey dan Pemetaan Hidros TA. 2021 yang dipimpin Komandan Pusdikhidros Letkol Laut (P) Jazim Aziz M, S.T., M.Tr.Hanla yang berlangsung di depan Gedung Pushidrosal  Jakarta Utara, dengan dihadiri Kaprodi D3 Hidro Oseanografi STTAL, Letkol Laut  (KH) Johar Setiadi, S.T., M.T, serta Perwira Pusdikhidros dan Antap pendukung. Senin (23/8/2021).

Komandan Pusdikhidros dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada kegiatan latihan praktek survey dan pemetaan kali ini akan dilaksanakan di Perairan Ancol Teluk Jakarta selama 30 hari  dari tanggal 24 Agustus sampai dengan 22 September 2021.

Lebih lanjut, Komandan Pusdikhidros berharap kepada para Pasis agar mampu melaksanakan sasaran yang akan dicapai dari latihan praktek survey dan pemetaan ini yang meliputi perencanaan beberapa kegiatan Lattek Surta Hidros sesuai prosedur dan standart yang benar, melaksanakan pendirian Hidro Pilar, pengukuran geodetik, kedalaman laut, pengamatan dan unsur-unsur Hidro Oseanografi, Pengumpulan data kewilayahan (geografi maritim) sesuai stadart prosedur yang baik. 

Pada akhir sambutannya ditekankan agar para Pasis melaksanakan kegiatan Lattek Surta Hidros TA.2021 dengan penuh rasa  tanggungjawab dan benar serta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, juga mengutamakan keselamatan material dan personel.

Pada kegiatan Lattek bersama ini di ikuti 11 prajurit Teknokrat STTAL  Prodi S1 Hidrografi,  21 Pasis Dikspespa Hidro Oseanografi Pusdikhidros.  Pada kegiatan Lattek Surta Hidros dimaksudkan untuk mengetahui dan mempraktekan mata pelajaran teori tentang Survey dan Pemetaan Hidro Oseanografi yang meliputi pengetahuan Hidrografi, Oseanografi, Meteorologi, Geografi Maritim dengan harapan tercapainya  sasaran pendidikan sesuai standart TNI AL, IHO, FIG, ICA sehingga siswa diharapkan mampu meningkatkan SDM unggul, yang dalam hal ini selaras dengan pelaksanaan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yakni Pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.(AD)