Wujudkan Lingkungan Bersih dan Bebas Covid-19, Babinsa Bersama Petugas Kebersihan Laksanakan Penebangan Pohon -->

Iklan Semua Halaman

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Bebas Covid-19, Babinsa Bersama Petugas Kebersihan Laksanakan Penebangan Pohon

Redaksi
Jumat, 20 Agustus 2021

Surakarta – Guna mengantisipasi cuaca buruk dan terjadinya pohon tumbang serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dan bebas Covid-19, Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04 Jebres Kodim Surakarta Serda Agus S bersama petugas Kebersihan pasar melakukan penebangan pohon di area Pasar Gede Surakarta, Kelurahan Sudiroprajan, Kec. Jebres Kota Surakarta, Kamis (19/8/2021).

"Pemangkasan pohon ini dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi ranting dahan yang dikhawatirkan bisa tumbang saat musim hujan tiba dan membahayakan warga sekitar," Tegas Agus.

Menurutnya penebangan pohon ini sebenarnya banyak memiliki manfaat positif, selain lingkungan menjadi bersih juga terhindar bahaya pohon tumbang.

"Ini sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa dan selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat binaannya khususnya di sekitaran pasar gede Surakarta."tegasnya.

"Kegiatan penebangan pohon oleh Babinsa bersama staf pasar dan petugas kebersihan pasar ini guna mempermudah akses jalan di sekitaran pasar gede Surakarta."tuturnya.

Lebih lanjut, Babinsa juga terus menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi perubahan cuaca saat ini yang disertai angin kencang guna mencegah terjadinya pohon tumbang.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari Covid-19."pungkasnya.( Arda 72)