Wadan Puspenerbal Hadiri Pembukaan Pendidikan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI -->

Iklan Semua Halaman

Wadan Puspenerbal Hadiri Pembukaan Pendidikan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI

Redaksi
Senin, 16 Agustus 2021

Sidoarjo - Wakil Komandan (Wadan) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI Gelombang I Tahun 2021 di Lapangan Samudera Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Juanda, Sidoarjo  (16/8).

Upacara  dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Nurhidayat dengan upacara militer.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan Pendidikan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI Gelombang I  Tahun 2021, dan dilanjutkan dengan orientasi siswa.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa, "Selamat atas keberhasilan pemuda pemudi yang lolos menjadi siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI gelombang I Tahun Anggaran 2021. 

Tujuan TNI Angkatan Laut membuka Dikmata ini adalah untuk mendidik dan membekali calon prajurit TNI AL menjadi prajurit Pejuang Sapta Marga, yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut, dengan pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan. Sehingga kelak mampu melaksanakan tugas sebagai Tamtama TNI AL dimanapun kalian ditugaskan, Ujarnya.

Dikatakan juga  "Pendidikan ini akan dilaksanakan selama 11 bulan, yang terbagi dalam 2 tahap, yang pertama pendidikan dasar militer selama 5 bulan, dan dilanjutkan dengan pendidikan kejuruan selama 6 bulan." jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan "selesai dari pendidikan dasar dan kejuruan kita harapkan tidak saja cakap secara intelektual, namun kualitas moral juga diperlukan untuk memenuhi standar kompetensi yang dipersyaratkan. Sehingga nantinya mampu melaksanakan tugas sebagai Tamtama TNI Angkatan Laut dimanapun ditempatkan."

Selanjutnya Dankodiklatal Laksamana Madya (Laksdya) TNI Nurhidayat menekan tombol sirine sebagai tanda dibukanya orientasi siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI TA 2021. 

Diakhir kegiatan Dankodiklatal dan diikuti oleh Wadan Puspenerbal beserta pejabat lainnya turun kelapangan untuk meninjau jalannya Orientasi siswa di Lapangan Samudera Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. 

Hadir pada acara tersebut, Para Direktur Kodiklatal, Danpuslatdiksarmil, Wadan Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud dan Wadan Wing Udara 2(red).

Sumber  : Kabagpen Puspenerbal