Upaya Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19, TNI Polri Dampingi Petugas Medis Lakasanakan Tracing -->

Iklan Semua Halaman

Upaya Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19, TNI Polri Dampingi Petugas Medis Lakasanakan Tracing

Redaksi
Jumat, 06 Agustus 2021

Wonogiri – TNI Polri dari Koramil dan Polsek Puhpelem mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Kecamatan Puhpelem saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertempat di Desa Sukerejo dan Desa Nguneng. Jumat (6/08/2021).

Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Kecamatan Puhpelem, wajib melakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona.

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama TNI Polri dan Pemerintah Kecamatan menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Pelda  Bambang dalam hal ini mewakili Danramil Kpt Inf Tono mengatakan, "Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab petugas sebagai aparat di kewilayahan merupakan wujud sinergitas, antara TNI Polri harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. 

Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat." terang Pelda Bambang.

"Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″ pungkasPelda Bambang.(Arda 72)