Tracing Kepada Warga, Babinsa Selalu Dampingi Petugas Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Tracing Kepada Warga, Babinsa Selalu Dampingi Petugas Kesehatan

Redaksi
Kamis, 12 Agustus 2021

Wonogiri - Babinsa Koramil 06/Batuwarno tidak mengenal lelah untuk selalu mendampingi Bidan Desa dan tim dari Puskesmas dalam melaksanakan Tracing Kontak terhadap keluarga yang kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu(11/8).

Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Bidan Desa, bersama dengan tim kesehatan puskesmas serta Satgas penanganan Covid-19,  setiap hari melaksanakan tracing contak kepada warga apabila ditemukan kasus baru warga terkonfirmasi positif covid-19 guna memutus mata rantai penyebarannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Selopuro, Koramil 06/Batuwarno Serma Sugeng Haryadi, bersama dengan Bidan Desa dan tim kesehatan Puskesmas Batuwarno saat melacak keluarga Almh. DN yang meninggal dunia karena positif Covid-19.

Serma Sugeng menjelaskan, dirinya sebagai Babinsa harus mengetahui kondisi kesehatan dari warga binaannya, terlebih pada saat pandemi virus corona saat sekarang.

" Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya ", ucapnya.

Babinsa nenambahkan, setelah melaksanakan tracing, warga dianjurkan oleh Petugas UPTD Puskesmas agar melaksanakan Isolasi mandiri selama 14 hari.(Arda 72).