TNI Angkatan Laut Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut -->

Iklan Semua Halaman

TNI Angkatan Laut Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 Di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut

Redaksi
Senin, 30 Agustus 2021

Surabaya -  TNI Angkatan Laut terus berupaya membantu pemerintah untuk mencapai target satu juta vaksin setiap hari guna mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.  Seperti serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2   Sinovac ini kembali di gelar oleh TNI Angkatan Laut melalui Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang bersinergi dengan 
Dinas Kesehatan Koarmada II TNI Angkatan Laut Surabaya dan sebagai Vaksinator dari Satuan Kesehatan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Surabaya.  Pelaksanaan digelar di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, Jl. Bumimoro Krembangan Surabaya, selama dua hari pada tanggal 30 s.d. 31 Agustus 2021, dibagi beberapa gelombang waktu sehingga tidak terlalu menumpuk antrian mengingat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.  

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dengan didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando,  meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Laut  di Gedung Marore Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, menegaskan bahwa kegiatan serbuan vaksin untuk usia 12 tahun ke atas ini sesuai Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia untuk mengerahkan seluruh potensi yang ada dalam menyukseskan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 satu juta sehari untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.  

Komandan STTAL juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran terkait atas terselenggaranya kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac dari TNI Angkatan Laut ini.

Animo masyarakat maritim begitu sangat besar dengan adanya serbuan vaksin TNI Angkatan Laut  di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, hal ini bisa dilihat dari begitu banyaknya masyarakat maritim yang mendaftar dan datang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19, ini artinya bahwa kesadaran masyarakat untuk vaksin meningkat sehingga diharapkan dapat mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya melawan virus covid-19.  

Vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan covid-19, sehingga protokol kesehatan mutlak tetap dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.  Sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan sampai penyuntikan vaksin covid-19 dosis kedua bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal.

Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut di STTAL yakni; Wadan, Pejabat Utama STTAL dan wakil Ketua CBS Jalasenastri beserta para pengurus.(AD)