TNI AL LANAL SEMARANG VAKSINASI NELAYAN YANG PULANG MELAUT -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL LANAL SEMARANG VAKSINASI NELAYAN YANG PULANG MELAUT

Redaksi
Selasa, 24 Agustus 2021

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang dengan Komandan Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP, terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim khusus nelayan Tambak Lorok  Kota Semarang, hal tersebut dilakukan  guna memutus penyebaran Covid-19 dan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya diwilayah Kota Semarang. Senin (23/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, selain melibatkan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Posal Tambak Lorok Lanal Semarang juga mengerahkan tenaga kesehatan (Nakes) Balai Kesehatan (BK) Lanal Semarang dengan lebih pro aktif menghampiri atau mendatangi para nelayan yang baru saja pulang melaut, dengan langsung melaksanakan vaksinasi diatas kapal nelayan.

Sebelumnya tenaga kesehatan dari BK Lanal Semarang  juga melaksanakan prosedur pelayanan vaksinasi seperti tensi, cek suhu tubuh serta secrening kepada nelayan yang akan divaksin dan semuanya dilaksanakan diatas kapal nelayan. Warga Tambak Lorok yang merupakan  sebagian besar adalah nelayan sehingga poses vaksinasi juga disesuaikan dengan kegiatan para nelayan 

Komandan Lanal  (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., menyampaikan hal ini merupakan aksi cepat dan tanggap sesuai perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mensukseskan pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia.(AD)