TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Desa Nelayan Sekitar Suramadu -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Desa Nelayan Sekitar Suramadu

Redaksi
Rabu, 25 Agustus 2021

Surabaya - TNI Angkatan Laut dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, Rabu (25/08). Kali ini sebanyak 300 warga Desa Nelayan Tambakwedi, di sekitar Jembatan Suramadu, menjadi target serbuan vaksin dari personel tenaga kesehatan TNI AL. 

Serbuan Vaksinasi ini ditinjau oleh Komandan Lantamal V Laksamana Petama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.Han., M.Tr.Opsla., CHRMP. Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lantamal V menyampaikan bahwa, selain menggelar serbuan di Pos Nelayan, personel kesehatan TNI AL juga melaksanakan penyisiran dan penjemputan kepada nelayan yang baru saja pulang melaut, hal tersebut dilakukan guna mempercepat proses pemberian Vaksinasi bagi masyarakat.

"Ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program pemerintah serta merupakan  instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., kepada seluruh satuan TNI AL di tanah air, yang bertujuan menekan penyebaran covid-19, serta menciptakan Herd Immunity di masyarakat", kata Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono.

Sebanyak 40 personel tenaga kesehatan dikerahkan dalam serbuan ini, selain itu Lantamal V juga melibatkan personel Marinir dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V serta Bintara pembina Potensi Maritim dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi tersebut.  

"Serbuan Vaksinasi ini sangat membantu para nelayan untuk menerima Vaksinasi. Saya mewakili warga desa nelayan mengucapkan terima kasih kepada TNI AL, semoga masyarakat di desa Tambakwedi dapat hidup sehat", ungkap Ketua Kelompok Nelayan Desa Tambakwedi Bapak Mustofa. 

Dalam kesempatan ini juga Komandan Lantamal V berkesempatan menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga desa nelayan yang ikut serta pada pelaksanaan vaksinasi tersebut.(Red)