Sukseskan Program Vaksinasi, Babinsa Posramil 05/PC Terus Kawal Dan Awasi Pelaksanaan Di Wilayah* -->

Iklan Semua Halaman

Sukseskan Program Vaksinasi, Babinsa Posramil 05/PC Terus Kawal Dan Awasi Pelaksanaan Di Wilayah*

Redaksi
Minggu, 15 Agustus 2021

Aceh Barat -  Sukseskan program Vaksinasi di masa Pandemi Covid - 19, Babinsa Posramil 05/PC Jajaran Kodim 0105/Aceh Barat Serka M. Nasir terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin,  tepatnya di Desa Lhok Guci bersama Bhabinkamtibmas, Sabtu (14/8/2021).

Demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid - 19 kepada masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Posramil 05/PC bersama Bhabinkamtibmas terus aktif mendampingi Tim Medis dari Puskesmas setempat. Dalam setiap momen, Babinsa kerap memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi Sinovac aman dan halal untuk digunakan. 

Ditempat yang berbeda,  Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan Menerangkan, Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan Pandemi Covid - 19. Tentunya sebagai warga negara Indonesia yang baik ialah harus mendukung dan mengikuti vaksinasi ini. Tidak usah takut dan khawatir apalagi ragu, sebab Vaksinasi ini telah dilaksanakan sebelumnya. 

"Jangan mudah percaya berita hoax yang banyak beredar bahkan belum tentu benar. Mari Kita bangkit dan dukung Pemerintah dengan mensukseskan Program vaksinasi ini", terang Danpos.

Dalam pelaksanaannya, warga yang akan menerima vaksinasi harus melalui beberapa tahapan. Mulai dari mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh Petugas Kesehatan. Bila telah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat,  baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah di vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

"Para Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat yang telah menerima Vaksinasi, untuk tidak mengabaikan Protokol Kesehatan yang telah di anjurkan Pemerintah. di Masa Pandemi saat ini sangat di harapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus mematikan ini, agar kita dapat kembali bangkit dan memulihkan keadaan," pungkasnya.(AD)