Siswa TNI AL Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban Lattek Binpotmar -->

Iklan Semua Halaman

Siswa TNI AL Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban Lattek Binpotmar

Redaksi
Senin, 23 Agustus 2021

Tanjung Uban - Dalam rangka pengenalan teritorial masyarakat maritim siswa TNI AL dalam hal ini siswa Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Tanjung Uban melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) di Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) jajaran Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal IV) Tanjung Pinang, Senin, (23/8/2021).

Adapun siswa Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban tersebut terdiri Siswa Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AL dan Dikmata Prajurit Karier (Dikmata PK). Lattek tersebut ditinjau Komandan Satdik (Dansatdik) 1 Tanjung Uban Kolonel Mar Hadi Sumarto yang didampingi Komandan Sekolah Bintara (Danseba), Komandan Sekolah Tamtama (Danseta), Kepala Tim Psikologi (Katimpsi) dan Beberapa Perwira Satdik-1 Kodiklatal Tanjung Uban.  

Selain meninjau pelaksanaan Lattek dalam kegiatan tersebut Dansatdik 1 Tanjung Uban ini juga memberikan pembekalan dan pengarahan kepada siswa peserta lattek. Dalam pengarahannya Dansatdik 1 ini memberikan semangat serta motivasi kepada siswa Dikmaba dan Dikmata agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan Lattek Binpotmar.

"Manfaatkan Lattek ini dengan menyerap materi-materi yang disampaikan oleh personel Posal dan Posmat terkait dengan tugas pokok dan tugas tambahan yang diemban oleh personel Posal dan Posmat, karena tidak menutup kemungkinan kalian ditempatkan di Posal dan Posmat." Tegas Dansatdik 1 Tanjung Uban ini.

Diakhir arahannya Dansatdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban ini memberikan penekanan agar siswa selalu bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dengan menjalankan Ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Adapun kegiatan Lattek Binpotmar ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi  segala ancaman.(AD)