Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar Kembali Digelar TNI AL Lantamal V Surabaya. -->

Iklan Semua Halaman

Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar Kembali Digelar TNI AL Lantamal V Surabaya.

Redaksi
Senin, 23 Agustus 2021

Surabaya - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V kembali menggelar serbuan vaksinasi covid -19 bagi Pelajar usia Remaja. Serbuan vaksinasi kali ini menyasar siswa tingkat SMP dan SMA di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang berlangsung di SMA Hang Tuah -2 Sawo Tratap Waru Sidoarjo, Senin (23/8).

Peserta Vaksinasi merupakan Siswa SMP Hang Tuah 6 Juanda dan SMA Hang Tuah 2 Sawotratap Waru Sidoarjo serta keluarga Yayasan Hang Tuah Surabaya. Para pelajar tersebut mendapatkan vaksin jenis sinovac dosis  pertama dari tenaga Kesehatan TNI AL. 

Serbuan Vaksinasi bagi pelajar ini bertujuan untuk membangun Herd Immunity, agar para siswa kembali secepatnya dapat melaksanakan proses belajar dengan normal. 

Sebanyak 1.000  vaksinasi ditarget dalam serbuan ini, Lantamal V sendiri mengerahkan 40 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari personel Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo serta dibantu oleh Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), dan Personel dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya. 

"Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan secara terus-menerus oleh Lantamal V dan Pangkalan TNI AL di bawah jajarannya merupakan instruksi langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., MM., kepada seluruh satuan TNI AL di tanah air. Hal itu merupakan upaya nyata dalam mendukung program pemerintah pemberian 2 juta vaksinasi per hari bagi masyarakat", ungkap Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla, CHRMP.(AD)