Selamat dan sukses Musda PD Alwashliyah Labuhanbatu di Aula Kampus Univa Rantau Prapat -->

Iklan Semua Halaman

Selamat dan sukses Musda PD Alwashliyah Labuhanbatu di Aula Kampus Univa Rantau Prapat

Redaksi
Selasa, 10 Agustus 2021

Labuhanbatu - Pelaksanan Musda PD Alwashliyah Labuhanbatu  yang diselenggarakan di Rantauparapat tepatnya pada 27 - 28 Maret 2021 di Aula Kampus Univa, Pimpinan Wilayah Alwashliyah Sumatera Utara memberi mandat Kepada Rahmat Rambe, M.Pd sebagai (Plt) Ketua Pimpinan Daerah (PD) Alwashliyah Labuhanbatu. 

Drs. H Sofwan Rambe sangat terkejut dan menyayangkan sikap PW Alwashliyah yang memberi mandat atau menunjuk Saudara Rahmat  Rambe menjadi Plt Ketua Alwashliyah Labuhanbatu saat dihubungi melalui telepon selular, Selasa siang (9/8/21).

" Tindakan yang dilakukan oleh PW Alwashliyah Sumut jelas bertentangan dengan Peraturan Organisasi (PO) dan AD/ART Alwasliyah " terang H.  Sofwan yang juga sebagai Ketua PC Alwashliyah Kecamatan Bilah Hulu.

Saat Musda kemarin yang mencalonkan diri untuk menjadi ketua PD Alwashliyah Labuhanbatu itu tidak ada, namun yang dicalonkan saat prosesi musda berlangsung menurut H. Sofwan ada dua orang, Drs H. Abdul Hamid Zahid Hasibuan dan Rahmat Hidayat Rambe.

" Hasil Musda yang diselenggarakan kemarin menunjukkan bahwa H. Abdul Hamid Zahid unggul dari Rahmat Hidayat Rambe, dengan perolehan suara 3 - 2 yang diselenggarakan secara demokratis.

Pemilihan ketua pada musda itu melalui mekanisme Tim Formatur yang berjumlah 5 suara. Yaitu ; satu suara mewakili PW, satu suara mewakili PD, dua suara mewakili unsur PC dan satu suara mewakili organisasi bagian PD Alwashliyah Labuhanbatu ", Terang H. Sofwan.


Lanjut H. Sofwan, Panita dan Pimpinan Sidang telah melaporkan hasil Musyawarah Daerah Alwashliyah Labuhanbatu pada awal April 2021 lalu, namun sampai saat ini SK untuk kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) Alwashliyah Labuhanbatu belum juga turun. Tetapi Pengurus Wilayah Alwashliyah Sumut malah menerbitkan Surat Keputusan (SK) Pengambil Alihan Pimpinan Daerah Alwashliyah Labuhanbatu, sekaligus mengangkat Plt Ketua Rahmad Hidayat Rambe, M.Pd. jelasnya.



Sikap dan tindakan PW Alwashliyah Sumatera Utara sudah jelas bertentangan dengan Peraturan  dan AD/ART organisasi, sebab kegiatan Musda pada 27 - 28 Maret 2021 sudah sah sesuai dengan pasal 17, 32 dan 80 Anggaran Rumah Tangga (ART) Alwashliyah. tutupnya. (Julip Ependi)