Sambut Hut Ke-76 Kemerdekaan RI, Pasmar 3 Gelar Donor Plasma Konvalescent Dan Donor Darah -->

Iklan Semua Halaman

Sambut Hut Ke-76 Kemerdekaan RI, Pasmar 3 Gelar Donor Plasma Konvalescent Dan Donor Darah

Redaksi
Jumat, 13 Agustus 2021

Surabaya - Menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, TNI AL wilayah Sorong bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sorong menggelar kegiatan sosial donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah kepada masyarakat maritim di Shelter Menkav 3 Marinir, Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. (12/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak dijajaran TNI AL ini bertujuan untuk menyuplai pasokan stok darah di PMI yang saat ini mengalami kelangkaan pendonor akibat masa pandemi Covid-19 serta meringankan beban masyarakat yang membutuhkan stok darah pada situasi sulit seperti sekarang.

Donor darah kali ini merupakan wujud kepedulian TNI AL yang merespon kekurangan stok darah PMI. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota TNI AL wilayah Sorong meliputi Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3.

Menurut Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto yang juga turut serta dalam kegiatan donor darah mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena darah yang kita donorkan dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Lebih lanjut dikatakan, aksi Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah regular ini adalah salah satu bentuk totalitas dan peran TNI AL dalam membantu penanganan percepatan guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19.

Disela-sela kegiatan peduli serbuan Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah di Shelter Tank Menkav 3 Mar juga dilaksanakan video conference dengan Ketua Umum PMI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada para Pangkotama TNI AL diantaranya Pangkoarmada III, Danlantamal XIV serta Wadan Pasmar 3. Kegiatan sosial tersebut dipusatkan di Kolinlamil, Jakarta Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla., Kas Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandago, S.E., M.M.,M.H., Ir Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si. (Han)., Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla, para pejabat utama TNI AL wilayah Sorong(red).

Sumber : Penerangan  Pasmar  3