Sambut Calon Dandim, Kodim 0735/Surakarta Gelar Tradisi Satuan -->

Iklan Semua Halaman

Sambut Calon Dandim, Kodim 0735/Surakarta Gelar Tradisi Satuan

Redaksi
Rabu, 25 Agustus 2021

Surakarta -  Kodim 0735/Surakarta menggelar acara tradisi satuan penerimaan Letkol Inf Devy Kristiono S.E calon Pejabat Dandim 0735/Surakarta, Rabu (25/08/2021)

Tradisi ini lazim diselenggarakan apabila akan adanya pergantian Komandan Kodim 0735/Surakarta. Acara digelar mulai dari pintu gerbang Makodim dan diterima oleh Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan beserta Istri, selanjutnya pengalungan bunga dan pemberian hand bucket.

Penerimaan Letkol Inf Devy Kristiono S.E berjalan melewati barisan prajurit Kodim 0735/Surakarta dengan tersenyum saat memberikan salam penghormatan. 

Penyambutan Calon Dandim 0735/Surakarta dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan (protkes), Semua prajurit mengenakan masker dan menjaga jarak dalam tradisi penyambutan tersebut.

Tiba di depan Makodim Letkol Inf Devy Kristiono S.E  disambut oleh Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E MDS berserta istri untuk menuju tempat transit diruang Loby Makodim dan dilanjutkan dengan paparan Perwira Staf di ruang Data.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E MDS menegaskan acara tradisi satuan penerimaan calon Dandim 0735/Surakarta ini merupakan awal dari rangkaian serah terima jabatan Dandim yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Acara tradisi ini juga bertujuan untuk membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, perlu adanya tradisi satuan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya."pungkas Dandim.(Arda 72)