Ribuan Masyarakat Bojonegoro Terima Serbuan Vaksinasi Covid-19 dari TNI AL -->

Iklan Semua Halaman

Ribuan Masyarakat Bojonegoro Terima Serbuan Vaksinasi Covid-19 dari TNI AL

Redaksi
Sabtu, 28 Agustus 2021

Surabaya - TNI Angkatan Laut melalui jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, Koarmada II, kembali menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Kali ini sasaran serbuan di wilayah Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Bojonegoro Jawa Timur, Sabtu (28/08). Dikegiatan tersebut, sebanyak lebih kurang  2000 warga masyarakat menjadi target pemberian vaksinasi dari para tenaga Kesehatan TNI AL. 

Diungkapkan oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han), saat meninjau kegiatan tersebut bahwa, Vaksinasi ini sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Kepala Staf TNI AL, untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat.  

"TNI AL, selain melaksanakan serbuan vaksinasi, juga menggelar donor plasma konvalesen, penyiapan tabung oksigen serta oksigen di sejumlah wilayah, hingga menyiapkan tempat untuk Isolasi Terpusat bagi personel yang terpapar Covid-19, untuk melaksanakan Isolasi Mandiri. Saya mengucapkan terima banyak atas sinergitas dari masyarakat dan seluruh elemen yang ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini". Ungkap Panglima Koarmada II.  

Selain Panglima Koarmada II, hadir pula dalam kegiatan ini Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi., M.Tr. (Han)., M.Tr (Opsla)., CHRMP., serta sejumlah pejabat di jajaran Lantamal V Surabaya. 

Sebanyak 40 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo  dikerahkan dalam serbuan tersebut. Selain itu, turut juga membantu belasan Nakes dari Dinas Kesehatan Kecamatan Baureno, Jawa Timur. 

Vaksinasi yang diberikan merupakan dosis pertama dengan jenis sinovac. Sejak pagi hingga petang, masyarakat dari berbagai usia mulai remaja hingga Lansia antusias dan terus berdatangan ke Kantor Desa Kauman tempat Vaksinasi digelar, untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.(Red)