Rendi akhirnya ditemukan, tim SAR gabungan serahkan jasadnya kepada pihak keluarga -->

Iklan Semua Halaman

Rendi akhirnya ditemukan, tim SAR gabungan serahkan jasadnya kepada pihak keluarga

Redaksi
Minggu, 01 Agustus 2021

Deli Serdang - Pencarian hari ini memasuki hari ketiga sejak korban an. Rendi dinyatakan hilang hanyut terbawa arus sungai Belawan saat mandi-mandi bersama teman-teman nya.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, Polsek Sunggal, Faji Deli Serdang, JSI, Senkom, Perangkat Desa dan Masyarakat pagi tadi kembali melanjutkan pencarian korban yang dimulai dari lokasi awal korban hanyut menuju hilir sungai menggunakan perahu LCR, Rafting dan Perahu kayak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono,S.E. mengatakan "pagi tadi tim kembali melaksanakan pencarian hari ketiga setelah pencarian kemarin belum membuahkan hasil, alhamdulillah siang ini usaha kita tidak sia2, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 11.22 wib yang berjarak sekitar 25 KM dari lokasi awal korban hanyut, namun korban kita temukan dlm keadaan meninggal dunia." Ucapnya.

"Korban pertama kali ditemukan terdampar dipinggir sungai oleh warga, saat penemuan tim masih melakukan pencarian di hulu sungai, kemungkinan dikarenakan hujan tadi malam menyebabkan korban tersapu arus sungai cukup jauh. Selanjutnya tim yg menerima info penemuan tersebut langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. Seluruh unsur yang terlibat mengucapkan turut berduka cita utk keluarga yang ditinggalkan, semoga almarhum diterima disisi Nya." Tambahnya.(WATI)