Proses Penerimaan Prajurit, Tim Werving Pangkalan Utama TNI AL V Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas -->

Iklan Semua Halaman

Proses Penerimaan Prajurit, Tim Werving Pangkalan Utama TNI AL V Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas

Redaksi
Minggu, 22 Agustus 2021

Surabaya -Tim Werving Penerimaan Prajurit di jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas, bertempat di Lapangan Pasiran, Surabaya, akhir Peka ini. Panitia Daerah Lantamal V saat ini mulai melaksanakan proses Penerimaan Prajurit TNI AL  Gelombang II tahun 2021, Calon Bintara Prajurit Karier, Calon Bintara Kompetensi Khusus, serta Calon Tamtama Prajurit Karier.

Dengan digelarnya Penandatanganan Pakta Integritas oleh Tim Werving diharapkan pelaksanaan seleksi dapat berjalan secara transparan dan terbuka, setiap anggota tim dapat bekerja dengan penuh dedikasi dan mendukung program TNI AL untuk menggunakan standar srkruitmen prajurit yang ditetapkan dalam mencari calon prajurit yang berkualitas tinggi. 
   
"Pakta Integritas adalah suatu pernyataan berisi janji kepada diri sendiri untuk melaksankaan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan, serta tidak melanggar norma seperti Kolusi dan Nepotisme", Pesan Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal V, Letkol Laut (E) Ary Arya Sriadi, ST.,M.Tr.,Hanla.M.M.,CTMP. yang juga merupakan sekertaris Panitia Daerah Lantamal V. 

Dalam proses penerimaan kali ini, antusiasme pemuda di wilayah Panda Lantamal V untuk mendaftarkan diri sebagai Prajurit TNI AL mencapai 4.112 orang, yang terdiri dari Calon Bintara Wanita sebanyak 702 orang, Calon Bintara Pria 2.654 orang, Calon Tamtama 677 orang, serta Calon Bintara Khusus sebanyak 79 orang. 

Turut hadir dalam kesempatan ini sejumlah pejabat di jajaran Lantamal V, serta Tim Werving Panda Lantamal V. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.(AD))