Prajurit Lanudal Kupang Sumbangkan Darah dan Plasma Konvalesen -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit Lanudal Kupang Sumbangkan Darah dan Plasma Konvalesen

Redaksi
Minggu, 15 Agustus 2021

Kupang  - Sebagai salah satu bentuk totalitas dan peran dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 bagi pemerintah pusat secara umum, dan pemerintah daerah khususnya Kupang, para prajurit Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang mengikuti kegiatan donor Plasma Konvalesen dan donor darah regular yang dilaksanakan di Gedung Marsheling Mako Lantamal VII Kupang, Jum'at (12/8). 

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada II, donor plasma konvalesen dan darah ini juga terbuka untuk keluarga besar TNI AL dan masyarakat umum.

Dalam hal ini Komandan Pangkalan Udara TNI AL Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C.,S.T.,M.Tr.Hanla beserta para prajurit Lanudal Kupang turut ikut serta dalam menyumbangkan donor darah regular dan donor Plasma Konvalesen. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara vicon dengan Bapak Kasal dan Ketua Umum PMI pusat Bapak Jusuf Kalla dan juga seluruh Kotama dibawah jajaran Koarmada I, II dan III.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah langsung dari Kepala Staf TNI AL agar seluruh Kotama serta jajaran TNI AL di seluruh Indonesia untuk mengerahkan personelnya yang sudah pernah terpapar Covid-19, untuk bersedia menjadi pendonor Plasma Konvalesen dalam rangka pemenuhan stok Plasma Konvalesen di PMI wilayah masing-masing. 

Komandan Lantamal VII Kupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketersediaan Plasma Konvalesen di Kupang khususnya sudah sangat menipis, sedangkan kebutuhan Plasma Konvalesen tersebut tidak sebanding dengan stok yang tersedia di PMI Kupang, tapi setiap hari permintaan donor Plasma Konvalesen terus meningkat, namun masih saja ada nyawa yang tidak tertolong karena kurangnya stok Plasma Konvalesen, serta tidak menemukan donor darah yang tidak sesuai(red).
Sumber : Kabagpen  Puspenerbal