Peringati HUT Kemerdekaan, TNI AL Lantamal XIII Gelar Vaksinasi Dan Bansos Di Perbatasan -->

Iklan Semua Halaman

Peringati HUT Kemerdekaan, TNI AL Lantamal XIII Gelar Vaksinasi Dan Bansos Di Perbatasan

Redaksi
Kamis, 19 Agustus 2021

Surabaya - Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Edi Krisna Murti bersama Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Sisca Edi Krisna Murti, didampingi Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, S.E., CTMP. meninjau Serbuan Vaksin Kemerdekaan dan pemberian bansos kepada masyarakat perbatasan yang digelar di Gedung Astrada, Sei Nyamuk Sebatik. Rabu (18/8).

Vaksinasi melibatkan 25 Nakes terdiri dari Nakes Diskes Lantamal XIII, KKP Kelas II Tarakan, KKP Tarakan wilayah kerja Nunukan dan Sebatik, BP Lanal Nunukan dan Satgasmar Ambalat. Vaksinasi yang dilaksanakan adalah tahap 1 dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 500 dosis yang bersumber dari KKP Kelas II Tarakan. 

Danlantamal XIII mengatakan bahwa, "TNI AL Lantamal XIII yang merupakan Jajaran di Koarmada II akan terus mendorong dan mewadahi kebutuhan Vaksinasi bagi masyarakat, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini juga merupakan instruksi/perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M bertujuan untuk memutus mata rantai Wabah Covid-19, sehingga bisa cepat memulihkan putaran ekonomi kembali normal dan masyarakat dapat beradaptasi di lingkungan yang sehat, " pugkasnya.

Dalam kegiatan vaksin kali ini dilaksanakan pula pemberian bansos yakni berupa 500 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak PPKM dan masyarakat yang sedang melaksanakan isoman, adapun bansos berasal dari para tokoh masyarakat yang mempunyai kepedulian untuk berbagi kepada sesama. 

Kepada masyarakat isoman, pemberian bansos dilaksanakan secara simbolis yang diwakilkan oleh Camat Sebatik Timur Wahyuddin, S.Sos. dan Camat Sebatik Utara H. Zulkifli, S.E. yang selanjutnya akan di distribusikan sesuai daftar penerima yang ada. Berdasarkan data Babinpotmar wilayah setempat, kepada masyarakat yang sudah mempunyai kupon pengambilan bansos, setelah di vaksin dan observasi, dipersilahkan untuk mengambil Bansos sesuai antrian.(Pen2)