Lomba Masak Papeda Warnai HUT ke-75 Jalasenastri di Biak -->

Iklan Semua Halaman

Lomba Masak Papeda Warnai HUT ke-75 Jalasenastri di Biak

Redaksi
Jumat, 27 Agustus 2021

Biak - Dalam rangka memeringati hari jadinya yang ke-75, Persatuan Istri prajurit TNI Angkatan Laut, Cabang 2 Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III menggelar kegiatan Perlombaan Memasak berlangsung di Gedung Hang Tuah Mako Lanal Biak, Kel. Waupnor, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (26/08/2021).

Lomba memasak dibuka oleh Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos R. DedaM.Tr. Hanla.M.M., didampingi Ketua Cabang 2 Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III. 
  
Adapun lomba masak yang dilaksanakan kali ini adalah memasak makanan khas Papua yaitu Papeda Kuah Kuning. Perlombaan diikuti para Pengurus Jalasenastri Lanal Biak Cabang 2 Korcab X Daerah Jalasenastri Armada III dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid 19.
Mengusung tema "Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju".
Sebelum lomba masak dimulai, terlebih dahulu disampaikan ketentuan serta penilaian lomba yang disampaikan oleh Pabinhar Lanal Biak Letda Laut (K) Suherman.

 
Komandan Lanal Biak mengharapkan lomba memasak Papeda Kuah Kuning yang diadakan ini dapat semakin mengenal dan mengetahui kuliner khas Papua. Pengurus Cabang dan anggota Lanal Biak berupaya mendukung, melestarikan dan mempromosikan agar semakin popular Indonesia atau dunia sekalipun.
"Lomba kali ini adalah salah satu bentuk partisipasi kita dalam memeringati Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri tahun 2021. Peringatan HUT ke-75 Jalasenastri diperingati tapat tanggal 27 Agustus 2021," jelasnya
Menurut Danlanal Biak, kegiatan Lomba kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memupuk jiwa tangguh, produktif dan inovatif para anggota Jalasenastri Lanal Biak Cabang 2 Korcab X DJA III dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang masih melanda, sehingga menuntut kita semua memunculkan kreativitas serta gagasan dalam menghadapi permasalahan tersebut. 
"Saya berharap lomba ini dapat meningkatkan tali silaturahmi kita semua. Hasil penilaian sudah saya kantongi, tetapi akan saya umumkan pada pada hari Jumat tanggal 10 September 2021 yang bertepatan dengan HUT TNI Angkatan Laut, katanya sambal tersenyum ramah.(AD)