LATTEK Admin Game Sistem Akuntansi Instansi Terintegrasi Siswa TNI AL Kodiklatal Resmi Dibuka -->

Iklan Semua Halaman

LATTEK Admin Game Sistem Akuntansi Instansi Terintegrasi Siswa TNI AL Kodiklatal Resmi Dibuka

Redaksi
Kamis, 26 Agustus 2021

Surabaya - Praktek (LATTEK) admin games sistem akuntasi instansi terintegrasi yang diikuti siswa Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbamin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) resmi di buka. Pembukaan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (26/8/2021).

Adapun Siswa Pusdikbanmin yang melaksanakan LATTEK Admin Game ini adalah Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Suplai, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan Ke-51 Korps Suplai, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) kejuruan Keuangan dan Perbekalan.

Selain Dankodikdukum Kodiklatal hadir dalam pembukaan tersebut Inspektur Kodiklatal Laksma TNI Bambang Supriyanto, C.Fr.A., Paban 1 Ren dan Paban 3 Pers Ditum Kodiklatal, Kasubdis APK Diskual, Danpusdikbanmin dan Komandan Sekolah di lingkungan Pusdikbanmin.

Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah mengikuti Lattek Admin Game, adapun maksud dan tujuan Lattek ini adalah menguji materi yang telah di berikan para Instruktur selama para siswa melaksanakan pendidikan secara terintegrasi sekaligus menguji ketrampilan dalam suatu kelompok dan menguji kemampuan serta keterampilan para siswa dalam penguasaan aplikasi keuangan.

Tujuan lainnya adalah memberikan pelatihan sesuai keadaan yang sebenarnya di lapangan, sekaligus sebagai bekal dalam penugasan setelah menyelesaikan pendidikan di Pusdikbanmin Kodikdukum.  Seiring dengan keterbatasan waktu Dankodikdukum berpesan agar para siswa melaksanakan LATTEK ini dengan serius dan mengikuti prosedur latihan sesuai tahapan yang disampaikan Instruktur.

Adapun pembukaan LATTEK Admin Game yag dipimpin Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo ini dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi  segala ancaman sesuai dengan Program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.(AD)