Latihan Serentak Kolak Dan Satlak Di Jajaran Pasmar 3 Guna Tingkatkan Profesionalitas -->

Iklan Semua Halaman

Latihan Serentak Kolak Dan Satlak Di Jajaran Pasmar 3 Guna Tingkatkan Profesionalitas

Redaksi
Jumat, 20 Agustus 2021

Sorong - Pasmar 3 sebagai Komando Pelaksana Utama Korps Marinir TNI AL menggelar latihan secara serentak di satuan masing-masing, guna menunjang profesionalitas personel maupun satuan di Kolak maupun Satlak termasuk jajaran Yonmarhanlan sebagai bekal di dalam penugasan kedepan. Kamis (19/08/2021).

Diawali dengan prajurit Rajawali Papua Brigif 3 Marinir melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III dengan materi menembak. Tujuan dilaksanakan latihan menembak adalah untuk mengasah skill secara individu dan mempertajam naluri dalam menembak senjata serbu jenis SS2-V4. Pada latihan kali ini dilakukan 3 sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter.

Tidak mau kalah dengan prajurit Rajawali Papua dalam hal menembak, Resimen Kavaleri 3 Marinir juga menggelar latihan menembak pistol, jenis pistol yang digunakan pada latihan kali ini P226, Pistol P2, Pistol FN dan G2 Combat.

Berbeda dengan halnya dengan Brigif 3 Marinir dan Menkav 3 Marinir, prajurit Yontaifib 3 Marinir juga menggelar latihan menembak namun latihan menembak kali ini lebih kompleks karena dalam kegiatan ini dilaksanakan menembak reaksi, akurasi dan barikade shoot. 

Di tempat terpisah, Resimen Artileri 3 Marinir dan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir menggelar latihan renang laut di Dermaga Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong Papua Barat. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut karena kita sebagai prajurit pendarat amfibi, renang merupakan kewajiban pokok yang harus dimiliki tiap prajurit. Renang laut juga digunakan dalam infiltrasi pada saat di medan pertempuran yang sesungguhnya(red).

Sumber : Penerangan Pasmar 3