Lagi, Developer Liburkan Tenaga Kerja Bangunan, Laksanakan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AL di Sorong -->

Iklan Semua Halaman

Lagi, Developer Liburkan Tenaga Kerja Bangunan, Laksanakan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AL di Sorong

Redaksi
Senin, 16 Agustus 2021

Sorong - Untuk kali kedua, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) III melancarkan serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap semua tenaga kerja bangunan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Umbul Harjo, Sorong, Papua Barat, Senin (16/08/2021). Selain itu, masyarakat Kelurahan Majener juga masih memenuhi antrian di lapangan sepak bola yang disulap Koarmada III menjadi pusat vaksinasi selama tiga hari.  

Sebelumnya, Koarmada III telah melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap tenaga kerja bangunan yang digelar di Satdik 3 Kodiklatal Sorong, Jumat (06/08/2021). Untuk kelancaran vaksinasi tersebut, para developer kembali meliburkan karyawan dan tenaga kerja bangunan selama satu hari agar semuanya melaksanakan vaksinasi yang digelar Koarmada III. Vaksinasi ini mengerahkan 50 orang tenaga kesehatan dengan target tervaksin 500 orang setiap hari.  

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., menegaskan bahwa Koarmada III menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 merupakan kebijakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dalam rangka mendukung program nasional dua juta orang tervaksin dalam sehari. 

Pada kesempatan ini juga hadir Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H., M.Si., Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya S, Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., dan para Asisten Pangkoarmada III.

Lurah Majener Sapar Haryono mengakui Koarmada III berhasil memotivasi masyarakat melaksanakan vaksinasi, ditandai semakin maraknya warga mendatangi tempat vaksinasi, diantaranya Lapangan sepak bola Umbul Harjo, Sorong. "Pada awal program vaksinasi ini, kami berupaya memanggil warga dari rumah ke rumah, namun tetap saja vaksinasi sepi. Setelah serbuan vaksinasi TNI AL masuk kelurahan, kesadaran masyarakat meningkat drastis," ujarnya sambil tertawa lepas.

Pada hari yang sama, Koarmada III dan jajaran terus melancarkan serbuan vaksinasi masyarakat maritim secara masif, baik di perkotaan maupun di pulau-pulau kecil yang sulit dijangkau, yakni Guspurla dan Guskamla Koarmada III melaksanakan vasinasi di pulau-pulau kecil terpencin dan terluar menggunakan Kapal Perang RI, diantaranya Pulau Selaru Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Sementara itu Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III, yakni Lantamal IX, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, serta Lanal Saumlaki, Lanal Morotai, Lanal Biak, Lanal Tual, Lanal Ternate, Lanal Timika, dan Lanal Aru melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing(red).

Sumber :  Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.