KRI Singa-651 Laksanakan Pengamanan Laut Dalam Rangka Kunjungan Ri-1 Di Balikpapan Kalimantan Timur -->

Iklan Semua Halaman

KRI Singa-651 Laksanakan Pengamanan Laut Dalam Rangka Kunjungan Ri-1 Di Balikpapan Kalimantan Timur

Redaksi
Kamis, 26 Agustus 2021

Surabaya - KRI Singa-651 yang dikomandani Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M.Tr.Hanla, dibawah kendali Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksamana Pertama TNI Hersan, S.H., M.Si. ikut melaksanakan pengamanan laut dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi di wilayah perairan Balikpapan. Rabu (25/08).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali menjadi sorotan publik ketika melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur dalam rangka meninjau program vaksinasi dan peresmian jalan tol baru. 

Dikatakan oleh Komandan Satkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E.,M.M.,M.A kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas TNI AL dalam pengamanan terhadap kepala negara dalam hal ini dukungan terhadap tugas Operasi Selain Perang (OMSP).

Komandan Satkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E.,M.M.,M.A.P,  juga menjelaskan, "Pengamanan laut oleh KRI Singa-651 dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan tanggung-jawab TNI dalam pengamanan VVIP sesuai amanat UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dan Peraturan Pemerintah RI Nomor 59 Tahun 2013, " ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) mengatakan, " Pengerahan KRI tersebut dalam rangka mendukung tugas pengamanan VVIP yang merupakan salah satu bentuk tugas seperti yang tertuang dalam peran dan Fungsi TNI, " jelas Pangkoarmada II.(Pen2).