Koramil 04/Nguntoronadi Salurkan Bansos 300 Paket Beras Kepada Warga -->

Iklan Semua Halaman

Koramil 04/Nguntoronadi Salurkan Bansos 300 Paket Beras Kepada Warga

Redaksi
Senin, 02 Agustus 2021

Wonogiri – Di masa pandemi covid-19, Kodim 0728/Wonogiri selain mengemban tugas untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi TNI/Polri, mereka juga harus melaksanakan tugas mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan sosial (Bansos), berupa beras bagi masyarakat saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Level 4.

Komandan Kodim Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi mengungkapkan, jatah bansos bagi masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten Wonogiri sebanyak 40 Ton, yang harus disalurkan langsung kepada masyarakat penerima manfaat.

Pasiter menambahkan, Bansos beras yang sudah dikemas 5 kg, akan didistribusikan kepada masyarakat penerima manfaat yang terdampak pandemi covid, oleh anggota Babinsa di masing-masing Koramil.

Senin(2/8), anggota Koramil 04/Nguntoronadi setelah menerima paket bansos tersebut langsung mendistribusikannya kepada warga masyarakat di wilayah teritorialnya. Bersama dengan pemerintah kecamatan dan anggota Polsek Nguntoronadi, mereka bersinergi dalam menyalurkan bantuan.

Danramil Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, Koramil 04/Nguntoronadi mendapat 300 paket beras yang akan didistribusikan kepada warga diantaranya, Desa Gebang 7 paket, Desa Bumiharjo 44 paket, Desa Wonoharjo 18 paket, Kelurahan Beji 72 paket, Kelurahan Kedungrejo 6 paket, Desa Pondoksari 29 paket, Desa Ngadipiro 17 paket, Desa Semin 13 paket, Desa kulurejo 25 paket, Desa Ngadiroyo 28 paket dan Desa Bulurejo 48 paket.

Untuk menghindari kerumunan dan memudahkan warga, dalam penyaluran bantuan tersebut anggota Babinsa mendatangi kerumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata bersama dengan pemerintah desa,(Arda 72).