Kodim 0105/Abar Menggelar Sosialisasi Tentang Penggunaan Media Sosial Yang Cerdas Dan Pantas -->

Iklan Semua Halaman

Kodim 0105/Abar Menggelar Sosialisasi Tentang Penggunaan Media Sosial Yang Cerdas Dan Pantas

Redaksi
Jumat, 20 Agustus 2021

Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., memberikan sosialisasi dan arahan kepada seluruh Anggotanya termasuk lbu Persit untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan Media Sosial (Medsos) yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum'at (20/8/2021)

Penggunaan Media Sosial dewasa ini tidak dapat dibendung lagi seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Tidak dipungkiri, Medsos juga banyak digunakan oleh Prajurit TNl maupun Persit. Dalam hal ini, Medsos memiliki sisi negatif dan positif baik dalam kegiatan maupun momen tertentu.

"Penggunaan Medsos secara bijak, cerdas dan beretika akan sangat bermanfaat bagi penggunanya. Oleh karena itu, sebagai Dandim Saya mengajak para Anggota dan Persit untuk lebih berhati - hati lagi dalam memposting foto dan video yang bisa berpengaruh negatif. Tetap berpola fikir kritis dalam mengupload sesuatu, saring dulu sebelum sharing", terang Dandim

Lebih lanjut Dandim mengingatkan, Dalam mengendalikan Medsos harus perhatikan etika dan jaga citra diri maupun Satuan dengan tidak menyebar luaskan konten - konten menggunakan atribut Militer yang akhirnya bisa merugikan diri sendiri, keluarga bahkan lnstansi TNl.

"Prajurit maupun Persit diharapkan lebih bijak lagi dalam bermedsos. Jangan terlalu fulgar mengupload setiap moment kegiatan Militer, terutama aktivitas di dalam Home Base (Satuan). Dan jangan mudah menposting setiap kegiatan yang dilakukan. Yang paling krusial jangan bermain tik tok apapun motifnya. ", tegas Dandim

Dandim menekankan kepada Anggotanya untuk memanfaatkan wadah Medsos sebagai sarana komunikasi dan interaksi dengan komponen masyarakat dalam kegiatan yang bernuansa positif.(Red)