Jemput Bola, Pangkalan TNI AL Cilacap Vaksinasi Nelayan Saat Baru Sandar -->

Iklan Semua Halaman

Jemput Bola, Pangkalan TNI AL Cilacap Vaksinasi Nelayan Saat Baru Sandar

Redaksi
Senin, 23 Agustus 2021

Surabaya - Guna memutus rantai penyebaran covid 19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap semakin gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat diberbagi lini, kali ini nelayan yang baru pulang melaut mencari ikan, menjadi sasaran untuk divaksin. Dengan mengambil tempat di Tempat Pelelangan Ikan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (TPI PPSC), Jl. Teluk Penyu No. 02, Cilacap. Kegiatan Vaksinasi dosis 1 ini berhasil memvaksin sebanyak 30 Nelayan yang baru sandar didermaga, Minggu (22/08)

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subaya, S. Sos., yang memimpin langsung kegiatan vaksin mengungkapkan, Lanal Cilacap melaksanakan vasinasi terhadap Anak Buah Kapal (ABK) ikan. "Kita tahu bahwa ABK kapal ikan setiap hari malaksanakan aktivitas melaut, jadi tidak sempat untuk vaksin di darat oleh karena itu kami dari Lanal Cilacap langsung jemput bola ke kapal kapal yang baru selesai melaut, untuk melaksanakan vaksinasi terhadap ABK," Ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subaya, S. Sos.

Kegiatan vaksin ini, lanjutnya, didasarkan pada perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE.MM, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus berperan aktif melaksanakan tugas serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Sementara itu menurut salah satu ABK KM. Sempati Bapak Mulyo Waluyo menyampaikan banyak terima kasih kepada Lanal Cilacap yang telah mengupayakan vaksinasi terhadap nelayan yang sampai berbulan bulan tidak sempat vaksin didarat dan hari ini melalui Lanal Cilacap bisa melaksanakan Vaksinasi. 

Dalam kegiatan tersebut Lanal Cilacap menurunkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) dan dibantu oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar)  Lanal Cilacap.(AD)