Jalasenastri Armada II Ikuti Webinar Berlatih Kreatif Dan Inovatif Bersama CBS Jalasenastri Puspomal -->

Iklan Semua Halaman

Jalasenastri Armada II Ikuti Webinar Berlatih Kreatif Dan Inovatif Bersama CBS Jalasenastri Puspomal

Redaksi
Rabu, 04 Agustus 2021

Surabaya - Mewakili Ketua DJA II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Insani Rachmad Jayadi, bersama Pengurus Inti Jalasenastri Armada II mengikuti Webinar Berlatih Kreatif Dan Inovatif  yang diselenggarakan oleh CBS Jalasenastri Puspomal , bertempat di Gedung Panti Tjahya Armada (PTA) Koarmada II pada Rabu (4/8).

Acara yang berlangsung secara virtual ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono, dan diikuti oleh Pengurus Pusat Jalasenastri serta seluruh Anggota Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke melalui link Zoom Meeting, maupun  live streaming Youtube, atau akun  IG dan  Facebook Pengurus Pusat Jalasenastri.

Adapun materi keterampilan yang dibawakan kali ini oleh Jalasenastri CBS Puspomal yang dipimpin oleh Ny.Ari Lukman,  yakni tentang pelatihan keterampilan pembuatan hiasan dari bunga kering yang dipandu oleh instruktur Ny. Maria Wartono. Dan juga pelatihan keterampilan pembuatan sabun dari minyak jelantah dengan Instruktur Ny. Dewi Tamam. Selain itu juga ditampilkan profil kreativitas ibu-ibu Jalasenastri CBS Puspomal dalam membuat Puding Buah dan aneka kue maupun roti, sehingga mampu menjadi  modal membuat usaha sendiri untuk membantu menambah income keluarga.

Disela pelatihan diberikan juga sesi tanya jawab dan foto bersama. Disamping itu Ibu Ketum Jalasenastri Ibu Vero Yudo berharap, kegiatan ini sebagai motivasi dalam berkreatifitas dan menghasilkan suatu produk yang mempunyai nilai jual untuk dipasarkan sebagai usaha dalam menambah penghasilan keluarga.

Meskipun secara virtual, seluruh Pengurus Inti Jalasenastri Armada II dan peserta yang mengikuti acara ini dengan penuh antusias, dikarenakan kegiatan pelatihan ini dapat menambah ilmu serta keterampilan di masa pandemi Covid-19 dan pastinya dapat memberikan manfaat yang lebih bagi keluarga dan Jalasenastri serta dapat mengasah keterampilan Ibu-Ibu Jalasenastri dengan mengisi waktu luang dengan hal yang positif.(Pen2)