Jabatan Kadisharkan Lantamal V Diserahterimakan -->

Iklan Semua Halaman

Jabatan Kadisharkan Lantamal V Diserahterimakan

Redaksi
Rabu, 25 Agustus 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP. memimpin serah terima jabatan  Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadisharkan) Lantamal V. Acara digelar di Serambi Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal V Tanjung Perak Surabaya, Rabu (25/8).

Jabatan Kadisharkan Lantamal V diserah terimakan dari Pejabat lama Letkol Laut (T) Erwin Andhi Saputra kepada Pejabat Baru Letkol Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., yang sebelumnya berdinas di jajaran Koarmada II. Sedangkan pejabat lama Letkol Laut (T) Erwin Andhi Saputra selanjutnya akan bertugas di jajaran Mabesal Jakarta.

Dikatakan oleh Danlantamal V dalam kesempatan itu bahwa,  sertijab merupakan simbol seremonial yang menandai pelimpahan tugas, wewenang  dan tanggung jawab jabatan, sebagai bagian proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel. 

"Maknanya adalah sebagai bentuk kaderisasi personel, guna mendapatkan penyegaran semangat dan pemikiran baru, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif", ungkap Laksma TNI Yoos Suryono Hadi.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas serta Pengucapan Sumpah Jabatan oleh pejabat baru. Kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran covid-19 dilingkungan Mako Lantamal V.(AD)