Ikuti Prokes HUT Sahabat Polisi Indonesia di Lakukan Secara Sederhana -->

Iklan Semua Halaman

Ikuti Prokes HUT Sahabat Polisi Indonesia di Lakukan Secara Sederhana

Redaksi
Jumat, 27 Agustus 2021


JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia (SPI) memasuki usia ke 4 tahun bertepat tanggal 25 Agustus 2021. Hari Ulang Tahun (HUT) Sahabat Polisi Indonesia kali ini, digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan sederhana, dengan di hadiri para pengurus DPN, para ketua DPW, DPC dan sejumlah tamu undangan. 

Mengingat kondisi masih pandemi Covid-19 yang belum usai, maka tamu undangan dan anggota yang hadir dibatasi jumlahnya.

Sahabat Polisi Indonesia mematuhi anjuran pemerintah agar tidak berkerumun, maka pelaksanaan ultah ke-4 SPI dilaksanakan secara sederhana. Dengan tidak melibatkan massa yang banyak hanya jajaran pengurus DPN, para ketua DPW, DPC, dan sejumlah tamu undangan saja," ujar Ketua Umum Fonda Tangguh, dalam sambutannya, Rabu (25/08/2021).

Lebih lanjut Fonda, mengatakan, meskipun implementasi ini sederhana, namun tidak mengurangi pelayanan acara, selanjutnya acara berjalan dengan baik dan lancar. 

"Diusia SPI empat tahun ini, merupakan salah satu momentum untuk rekrutmen anggota SPI ditingkat DPW, maupun DPW. Mengingat, kita saat ini, sudah memiliki aplikasi Sahabat Polisi Indonesia yang dapat diakses oleh masyarakat luas," terang Fonda.

Fonda berpesan, bagi seluruh para Ketua DPW, DPC Sahabat Polisi Indonesia, agar melakukan rekrutmen para anggota dan membentuk kepengurusan ditingkat DPK. Tentunya, harus memenuhi syarat syarat yang telah diberlakukan. 

"Tidak perlu banyak anggota, sedikit tapi loyalitas terhadap organisasi harus utama. Anggap saja, SPI rumah kita bersama, harus dijaga dan dikelola sebagaimana mestinya," harapnya.

DPN Sahabat Polisi Indonesia mengucapkan terimakasih kepada para Ketua DPW dan DPC yang telah menyempatkan hadir. Diantaranya, DPW SPI Bali, DPW SPI DKI, DPW SPI Jabar, DPC SPI Cianjur, dan seluruh anggota yang telah hadir, yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

"Kami berterimakasih atas kehadiran, serta dedikasi dan kontribusinya terhadap DPN SPI. Semoga kedepan, SPI makin berjaya dan tentunya dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak, sepertimana telah menjadi visi dan misi organisasi," ujarnya.

Fonda berpesan, patuhi serta laksanakan peraturan organisasi, jalankan visi dan misinya untuk membesarkan SPI diwilayah masing masing. 

Sementara itu, Ketua Srikandi Sahabat Polisi Indonesia Intan Aletrino, mengatakan, selama empat tahun ini, suka dan duka di organisasi telah dilalui, dirasakanya namun tidak mengurangi sedikitpun rasa kecil hati dalam membesarkan organisasi kita bersama,

"Jadikanlah introspeksi diri selama tiga tahun kemarin, mari kita bangun bersama sama organisasi agar lebih bermanfaat dan berguna untuk bangsa dan negara sesuai dengan visi dan misi organisasi," pintanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Corp Cyber SPI, Wasekjen, para Direktur, Ketua DPW Bali, DPW Jabar, DPW NTB, DPC Cianjur, DPC Bogor dan sejumlah perwakilan anggota SPI lainnnya. (Julip Ependi)