GS Taruna AAL Unjuk Kebolehan dan Hibur Masyarakat Tual -->

Iklan Semua Halaman

GS Taruna AAL Unjuk Kebolehan dan Hibur Masyarakat Tual

Redaksi
Sabtu, 07 Agustus 2021

Surabaya - Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) tahun 2021, unjuk kebolehan dan menghibur masyarakat kota Tual, Maluku Tenggara di lapangan Rodal EL, Sabtu (7/8). 

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK AAL 2021, Letkol Laut (P) Khairul Anwar mengatakan, Display GS Gita Jala Taruna kali ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat kota Tual yang telah menerima hangat kedatangan Taruna AAL.

Oleh karenanya lanjut Palaklat, tim Display GS Gita Jala Taruna AAL memberikan penampilan yang aktraktif untuk warga kota Tual, selain itu juga sebagai bentuk promosi dan mengenalkan AAL khususnya, dan TNI AL pada umumnya kepada masyarakat  kota Tual.

Selama pelaksanaan Display GS Gita Jala Taruna tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. 

Usai penampilan GS, juga dilaksanakan penyerahan alat kesehatan dari Komandan KRI Bima Suci kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual.

Seperti gayung bersambut, setelah penampilan GS Gita Jala Taruna AAL, kehadiran 88 Taruna AAL di Kota Tual ini, juga dihibur dengan penampilan Pencak Silat Garuda Maspusura dari kota Tual. 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge S.H., Komandan Lanal Tual, Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa, M.Tr (Hanla), Palaklat KJK Letkol Laut (P) Khairul Anwar, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo. M.Tr (Hanla), Danlanud Tual, Letkol Pnb Yulianto Nurcahyo, Wakapolres Tual Kompol Syahirul Awan Sosial. S.I.K., dan Danramil 01 kota Tual Kapten Inf Richat Sapuri,(Red)