Empat Siswa Penerbang TNI AL Latihan Terbang dengan EC-120 Colibri -->

Iklan Semua Halaman

Empat Siswa Penerbang TNI AL Latihan Terbang dengan EC-120 Colibri

Redaksi
Rabu, 25 Agustus 2021

Sidoarjo - Empat siswa Penerbang TNI Angkatan Laut melakukan latihan terbang solo dengan pesawat latih EC-120 Colibri  yang bermarkas di Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal, Rabu (25/8), dimana kegiatan ini merupakan latihan dasar para siswa Penerbang TNI Angkatan Laut.

Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H., mengatakan latihan terbang ini merupakan kelanjutan dari terbang Latih Dasar. Setelah dianggap mampu, para penerbang ini akan melaksanakan terbang solo di Lapter Juanda tanpa di dampingi Instruktur.

Menurut  Danwing Udara 2, latihan ini melibatkan 3 instruktur pelatih dan 2 pesawat latih mula EC-120 Colibri dari Skuadron 200 Wing Udara 2 Puspenerbal. Sebelum  terbang, mereka terlebih dahulu menempuh program persiapan di darat, manuver dasar, pattern, instrument, aero dan formasi. 

Agar para siswa sekolah penerbang mampu terbang solo atau mandiri tahap pemula, sehingga diharapkan mereka mampu menguasai dan menerbangkan pesawat EC-120 Colibri yang tersedia di Skuadron 200. "Kami akan terus melatih para penerbang ini untuk memperkuat kekuatan penerbangan TNI Angkatan Laut"  Kata Komandan Wing Udara 2.(Red)