DI DUGA KADES DAN SEKDES DESA GALANG SUKA ALERGI DENGAN WARTAWAN ?? -->

Iklan Semua Halaman

DI DUGA KADES DAN SEKDES DESA GALANG SUKA ALERGI DENGAN WARTAWAN ??

Redaksi
Senin, 30 Agustus 2021

Deli Serdang - Jaman keterbukaan informasi seperti saat ini sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan media yang mana segala bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena media itu sendiri mitra dari pemerintah. Selain itu, media atau pers berfungsi sebagai kontrol sosial yang dilindungi oleh Undang-undang saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

Namun justru yang terjadi malah sebalik pada kepemimpinan Kades AS desa Galang suka Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang  selalu tidak ada di tempat ketika hendak dikonfirmasi oleh media. Staf desa ketika dimintai keterangan mengatakan bahwa Kades pergi ke kota pakam atau sedang keluar. Jawaban tersebut lah yang selalu diterima setiap media yang hendak mengkonfirmasi Kades AS terkait anggaran yang dikelola di desa tersebut.


  SM Saat di konfirmasi kantor Desa Senin 30/8 2021  terkait anggaran Dana Desa tahun 2021pada saat di tanya berapa kegiatan yang sudah di kerjakan lantas SM menjawab kegiatan di desa kami ada dua kegiatan pemasangan lampu jalan ada empat yunit dan jembatan jawab SM sambil berpaling dan membelakangi awak media, lantas awak media meminta data berapa (kpm) keluarga penerima manfaat, dengan sombong SM menjawab kalau masalah data BLT kpm minta aja langsung dengan kades, lalu awak media meminta SM untuk menghubungi kades SM langsung menjawab kades tidak bisa di hubungi karna lagi rapat di bersama kader PKK di rumah Kadus dan dengan tidak sopan berpaling membelakangi dan alergi dengan  awak media

maka dapat lah di duga kades dan sekdes sekongkol untuk menutupi apa apa saja informasi yang bersangkutan dengan dana desa dan di duga telah melanggar UU no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik, tentu saja hal tersebut membuat awak media bertanya-tanya ada apa dengan Kades tersebut, sampai-sampai alergi terhadap wartawan yang mana mau konfirmasi dan klarifikasi tentang anggaran dari pemerintah.

Diminta kepada dinas terkait untuk memantau kinerja kades Galang suka bersama kroni kroninya,(Wt)