Cocktail Party KRI Bima Suci Beserta Satgas Operasi (KJK) 2021 di Jayapura. -->

Iklan Semua Halaman

Cocktail Party KRI Bima Suci Beserta Satgas Operasi (KJK) 2021 di Jayapura.

Redaksi
Minggu, 29 Agustus 2021

Surabaya - Cocktail Party yang di adakan beserta Seluruh Satgas Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2021 yang di gelar di atas geladak KRI Bima suci yang sedang Sandar di Dermaga Penumpang Pelabuhan Jayapura, Jl. Koti, Kelurahan Numbay, kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, berlangsung dengan cukup meriah. Sabtu, (28/08).

Turut hadir pula Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M.,M.Tr (Hanla) beserta istri Ny. Ayu Sayuti Nur Alasyah, yang di sambut langsung oleh Komandan KRI Bima Suci yg juga menjabat sebagai komandan Satgas Operasi  KJK 2021, Letkol Laut (P) Waluyo, SH, M.Tr.Hanla.

Dengan di tampilkannya pertunjukan berbagai macam kesenian yang dibawakan oleh para Taruna AAL Sebagai tampilan pembuka, para Taruna memainkan alat musik Angklung yang berasal dari Jawa barat dilanjutkan dengan persembahan Lagu- lagu yang di iringi oleh Duta Samudra band Taruna AAL serta tarian Nusantara yang mengandung makna walaupun Indonesia berbeda beda tetapi tetap satu jua.

Dalam sambutannya Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S E., M.M., M.Tr (Hanla) mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas Kartika Jala Krida, Letkol Laut (P) Waluyo, S.E., M.Tr (Hanla) dan kepada Perwira pelaksana Laitihan (Palaklat) KJK taruna AAL Angk 68 Th 2021 Letkol Laut (P) Khairul Anwar, Gubernur AAL juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir baik dari instansi militer maupun dari Forkopimda. 

Adapun tujuan dari KJK ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sesuai materi ajaran komponen profesi dasar korps serta pembentukan karakter prajurit Matra laut,  disamping itu juga sebagai Duta bangsa dalam mengemban misi Diplomasi melalui pertujukan/pengenalan aneka ragam budaya dan kesenian daerah, sehingga lebih memahami tentang perbedaan suku dan budaya merupakan satu kesatuan dalam bingkai BHINNEKA TUNGGAL IKA, serta untuk mempromosikan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke daerah daerah seluruh indonesia supaya memperoleh bibit bibit unggul sebagai calon Taruna AAL., sambungnya.

Gubernur AAL juga berpesan kepada para Taruna untuk selalu menjaga mental dan fisik yang prima serta menjaga kekompakan dengan anak buah kapal (ABK) selama dalam pelayaran. Meluangkan waktu untuk selalu berolah raga agar selalu terjaga kebugarannya serta selalu melaksanakan Protokol kesehatan dengan baik dan benar sesuai dengan anjuran pemerintah dengan melaksanakan 5 M, Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,"Tegasnya.

Tampak hadir dalam acara Cocktail Party tersebut Kabinda Papua Mayjen TNI Napoleon, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung beserta istri, Kepala Kejaksaan Tinggi Jayapura Bapak Nikolaus Kondomo, Wakil Walikota Jayapura Bapak Ir. H. Rustan saru. M.M, Rektor universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safando., S.T., M.T. Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Nanang Hariono beserta istri serta para Asisten Komandan Lantamal X Jayapura.(Pen2).