Babinsa Posramil 05/PC Bersama Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Tingkat Kecamatan -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Posramil 05/PC Bersama Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Redaksi
Jumat, 13 Agustus 2021

Aceh Barat - Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Zulkarnaini bersama Bhabinkamtibmas Bripka Marwan terus membina dan melatih Paskibra tingkat Kecamatan yang akan bertugas sebagai pengibar dan penurunan Bendera Merah Putih pada puncak HUT RI ke - 76 yang rencananya akan digelar di Lapangan Kantor Camat setempat, Jum'at (13/8/2021).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas di percaya sebagai Koordinator dan Pelatih Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai Pengibar Bendera dengan baik dan percaya diri.

Dalam kegiatan ini, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah membentuk karakter dan disiplin serta memupuk jiwa Nasionalisme terlebih dahulu. Kemudian disisipkan materi teori, praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB), kekompakan serta derap langkah yang tegas dan tegap.

Di tempat terpisah,  Danposramil 05/PC Peltu Said Aswan menyampaikan, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 peringatan HUT Rl ke 76 akan tetap dilaksanakan sesuai petunjuk dari Pemerintah.

"Sekarang sedang disiapkan Putra - Putri dari beberapa Sekolah SMA sederajat yang terpilih untuk dilatih sebagai pengibar dan penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021. Untuk itulah mereka Kita latih secara mental, fisik dan pikiran", ujar Danpos

Lebih lanjut Danpos menambahkan, mereka - mereka adalah yang terpilih dan dipercaya mewakili Sekolahnya untuk menjadi bagian dari Petugas Paskibra. Untuk itulah mereka dilatih oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan baik dan penuh semangat. Karena mereka disini akan membawa nama baik Sekolahnya.

"Hari ini latihan memasuki hari ke 4 (empat), dan selama pelaksanaan latihan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh, swab antigen, memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penularan Covid - 19", pungkas Danpos.(Red)