Babinsa Dampingi Nakes Tes Swab PCR Warga Isoman -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Dampingi Nakes Tes Swab PCR Warga Isoman

Redaksi
Senin, 02 Agustus 2021

Wonogiri - Babinsa Desa Karangtengah, Koramil 24/Puhpelem Serda Winarto melaksanakan pemantauan langsung test swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah warga, yang sedang melaksanakan isolasi mandiri oleh Puskesmas Kecamatan Puhpelem, Senin(2/8).

" Yang lakukan tes swab dari bidan desa dan tim dari puskesmas dengan didampingi Babinsa ", tutur Babinsa.

Serda Winarto pada kesempatan tersebut turut menghimbau kepada warga agar tetap menerapkan protocol kesehatan dengan menjalankan 5 M dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersedia diperiksa untuk dilakukan tes swab.

Dengan adanya tes swab ini, kami harapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona lebih luas, paling tidak untuk meminimalisir penyebarannya, tambahnya.

Terpisah, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono menyampaikan, selama ini anggota Babinsa selalu mendampingi para bidan desa dan tim dari puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Wonogiri saat tracing maupun tes swab.

"Kami selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada tim kesehatan dalam melaksanakan tracing maupun mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19 ", ucapnya.(Arda 72).