TNI AL Serbuan Vaksinasi di Desa Kalibakung -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Serbuan Vaksinasi di Desa Kalibakung

Redaksi
Sabtu, 31 Juli 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis,  M.Tr.Hanla., CHRMP selaku penanggung jawab kegiatan di wilayah kerjanya memerintahkan Ka.BP Lanal Tegal Lettu Laut (K/W) Ririn Priska,  S.Farm., Apt  untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi di Desa Kalibakung dalam program serbuan vaksinasi pemerintah, yang menargetkan satu juta per hari, Jumat (30/7/21)

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dihadiri oleh kurang lebih 500 orang dari 11 Desa di Kecamatan Balapulang. Panitia menyediakan Vaksinasi sebanyak 500 peserta untuk di vaksin, adapun vaksin yang digunakan yaitu Sinovac.

Kegiatan serbuan vaksinasi bekerjasama antara Balai Pengobatan Jala Medika Lanal Tegal dengan Puskesmas Kalibakung Kabupaten Tegal. Turut menghadiri dan meninjau dalam kegiatan tersebut adalah Kadisbintalal  Laksamana  Pertama TNI Drs. Ian Heriyana dan Kadisjarahal Laksamana Pertama TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP., Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr.Hanla., CHRMP, Ibu Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny.Via Ridwan Azis,  Ka BP Lanal Tegal Lettu Laut (K/W) Ririn Priska, S. Farm., Apt., jajaran Forkopimcam Kalibakung dan Kepala Desa Kalibakung Bapak Mujiono.

Kegiatan serbuan vaksinasi didukung oleh tenaga kesehatan (Nakes) Lanal Tegal sebanyak 12 orang dan Puskesmas Kalibakung sebanyak 12 orang .

Dalam penyampaiannya Kadisbintalal saat di temui Wartawan RRI menyampaikan bahwa,memang saat ini TNI Angkatan Laut sedang melaksanakan kegiatan serbuan vaksin di seluruh pangkalan pangkalan TNI Angkatan Laut. Untuk Pangkalan Lanal Tegal juga melaksanakan serbuan vaksin di desa kalibakung, yang pada saat ini juga sedang dilaksanakan relokasi pemindahan makam pejuang ALRI dan syuhada. "Harapannya kegiatan serbuan vaksin ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat menjadikan contoh bagi daerah lain atas partisipasi dan antusias yang tinggi", Jelas Kadisbintalal.(AD)