TNI AL Lanal Sangatta Terus Gencar Layani Vaksinasi Umum -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL Lanal Sangatta Terus Gencar Layani Vaksinasi Umum

Redaksi
Minggu, 25 Juli 2021

Surabaya - Bertempat di Balai Pengobatan Lanal Sangatta Jln. Soekarno – Hatta Komplek Perumahan TNI AL Dewa Ruci  Kel.Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ,Tim Tenaga Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin melaksanakan Vaksinasi tahap 1 hari ke 3 kepada masyarakat umum. Pada Sabtu (24/07).

Yang menjadi target sasaran adalah para pekerja tambang  dan sebagian dari masyarakat  Maritim (Pesisir) Sangatta dan sekitarnya, sebanyak 22 orang yang terdaftar sebagai peserta Vaksinasi,   bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kutai Timur menggunakan Vaksin jenis Sinovac.

Menurut Kepala Balai Pengobatan Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Brillian Ibnu Sina di hari yang ketiga ini terdapat 22 orang peserta yang bisa tervaksinasi. Kegiatan ini akan dijadwalkan selama 6 hari kedepan pada waktu dan tempat yang sama di BAP Lanal Sangatta dari pukul 09.30 s.d 11.30 Wita dan peserta vaksin kami batasi antara 30 s.d 50 orang Namun ada satu hari di minggu depan kami tidak membuka Vaksinasi di BP Lanal Sangatta  tapi kami akan  melaksanakan Serbuan Vaksin  di Kota Bntang karena masih termasuk wilayah kerja Lanal Sangatta juga.

Ditempat terpisah Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,  M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP menyampaikan , "Kegiatan Vaksinasi ini sesuai perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M melalui Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr dalam rangka mensukseskan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia guna menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menuju tatanan kehidupan yang sehat normal/baru.

Danlanal menambahkan sampai dengan saat ini Lanal Sangatta sudah melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional di beberapa tempat Wilayah Kutai Timur bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kutai Timur, Kodim 0909/Kutai Timur , Polres Kutai Timur, dan KKP.(Pen2)